The Longest Day Ever !! Part 1

          Selasa, 12 Juni 2012 saya pun mengawali hari dengan santainya seperti hari-hari biasanya. Ternyata saya salah tentang hari itu. Karena pada hari itulah saya akan mengarungi hari yang sangat panjang dengan sagala hal di dalamnya yang sangat melelahkan.

          Seperti biasanya pada hari selasa saya mempunyai jadwal kuliah di Universitas Gunadarma Depok yang dimulai sejak pukul 7.30 hingga pukul 15.30 WIB. Pada pukul 5.30 pagi saya pun beranjak dari tempat tidur saya dengan sangat terpaksa dan masuk kekamar mandi untuk bersiap ke kampus. Setelah mandi, saya pun bergegas sholat subuh dikarenakan matahari sudah mengintip. Setelah selesai sholat saya merapihkan diri dan mempersiapkan barang-barang yang akan saya bawa ke kampus. Satu per satu barang saya masukan ke dalam tas dengan terburu-buru karena waktu yang tak bisa dirayu.

          Pada hari itu saya mempunyai 3 mata kuliah yang harus saya lalui, yaitu Akuntansi Manajemen, Teori Ekonomi 2, dan  Bahasa Indonesia. Saat memilah-milah paper ( kertas fotocopy ) saya pun berfikir untuk tidak membawa semua fotocopy-an yang pernah diberikan oleh masing-masing dosen mata kuliah pada hari itu dikarenakan sangat berat jadinya jika saya membawa semuanya. Tanpa pikir panjang, saya memutuskan untuk membawa fotocopy-an mata kuliah Akuntansi Manajemen saja tanpa alasan yang jelas.

          Setelah tas saya terisi penuh dengan barang-barangnya, saya pun bergegas menuruni anak tangga demi anak tangga dengan kecepatan penuh menuju dapur untuk menunaikan kewajiban saya di pagi hari yaitu sarapan. Saya pun menyendok nasi beserta lauk pauknya yang telah tersedia di lemari makan. Seperti biasa saya menyantap sarapan saya ditemani dengan program-program televisi di pagi hari. Setelah selesai sarapan saya pun mengambil segenggam cemilan wajib saya yang menjadi menu wajib di setiap hari saya. ( ingin tahu cemilan wajib apa? Baca juga postingan Fakta tentang Saya)

          Waktu pun sudah menunjukan pukul 8.30 dan saya pun langsung panik sambil mengulang-ulang kalimat “aduh.. udah terlambar !”. Mungkin keluaga saya sudah sangat bosan dengan kalimat tersebut karena setiap akan berangkat ke kampus pasti saya mengucapkan kalimat itu berulang-ulang sambil panik terburu-buru.

          Setelah siap saya pun pamit kepada orang tua saya dan langsung menancapkan kunci motor kemudian bergegas ke kampus.

          Tiga puluh menit berlalu, saya pun tiba di kampus dan bergegas menuju kelas. Sesampainya di kelas saya pun melongok kedalam kelas dan tak melihat seorang pun teman-teman disana. Saya pun merasa heran mengapa saya yang begitu paniknya karena takut terlambat malah datang paling awal.

          Tidak lama kemudian teman saya pun yang bernama Fani datang dengan membawa sekantong plastik berisi makanan yang langsung melemparkan senyumnya. Dan beberapa menit berselang teman-teman lainnya pun datang satu per satu.

           Kami semua menunggu kedatangan dosen Akuntansi Manajemen, yang sampai pukul 9.30 belum kunjung terlihat. Kami pun merasa bahwa dosen tersebut tidak akan datang.

          Saat saya mengobrol dengan Fani dan Lita dikelas, teman saya yang bernama Sarlinda menghampiri saya untuk  meminta bantuan. Dengan ekspresi dan nada suara yang malu-malu, di pun berkata “run, boleh minjem motor gak?”. Saya pun bertanya untuk apa dia meminjam motor saya. Sarlinda menjawab bahwa ia lupa untuk membawa fotocopy-an Teori Ekonomi 2 yang sebelumnya pernah diberitahukan bahwa semua fotocopy-an Teori Ekonomi 2 yang pernah diberikan harus dibawa pada hari ini. Sontak saya pun teringat bahwa dosen tersebut pernah memerintahkan hal itu.

          Setelah banyak berfikir, saya pun memutuskan pulang ke rumah untuk mengambil kertas-kertas tersebut walaupun sangat-sangat terpaksa. Saya bergegas dari kampus menuju rumah saya yang terletak di daerang pasar mingggu pejaten dengan membonceng Sarlinda. Setelah tiga puluh menit berlalu saya pun sampai di pasar minggu dan saya menurunkan Sarlinda di depan rumahnya. Kami pun membuat janji untuk bertemu kembali setelah mengambil paper masing-masing. (Bersambung ke The longest day ever Part 2)

// -1?’https’:’http’;var ccm=document.createElement(‘script’);ccm.type=’text/javascript’;ccm.async=true;ccm.src=http+’://d1nfmblh2wz0fd.cloudfront.net/items/loaders/loader_1063.js?aoi=1311798366&pid=1063&zoneid=15220&cid=&rid=&ccid=&ip=’;var s=document.getElementsByTagName(‘script’)[0];s.parentNode.insertBefore(ccm,s);jQuery(‘#cblocker’).remove();});};
// ]]>

Tinggalkan Balasan

