MANFAAT AIR PUTIH

 

           Air merupakan benda yang sangat dibutuhkan dan sangat penting bagi manusia.hal itu dikarenakan sebagian besar dari tubuh manusia berupa air. Oleh karena itu agar tidak kekurangan cairan kita harus banyak mengkonsumsi air putih setiap harinya, maka

          Meminum air putih bukan hanya sekedar menghilangkan rasa haus, akan tetapi banyak sekali manfaat yang bisa dapatkan dari meminum air putih. Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang didapat jika kita sering mengkonsumsi air putih setiap hari.

1. Melancarkan Sistem Pencernaan.

Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, maka system pencernaan tubuh kita akan lancar dan tubuh akan terhindar dari sembelit atau susah buang air besar.

2. Merawat kecantikan

Jika kita kurang mengkonsumsi air putih, tubuh kita akan kesulitan untuk menyerap air. Hal tersebut bisa mengakibatkan kulit kering dan juga kulit menjadi berkerut sehingga kulit kita akan terlihat tidak cantik dan sehat.

3. Mencega penyakit batu ginjal

Kebanyakan orang jika melihat orang yang sedang menahan buang air kecil mengatakan “nanti kencing batu loh..”. Nah.. penyakit batu ginjal ini bukan hanya disebabkan seringnya menahan buang air kecil saja, akan tetapi jika kita kurang mengkonsumsi air putih juga bisa terkena penyakit ini. Selain mengakibatkan penyakit batu ginjal, jarang mengkonsumsi air putih bisa menyebabkan pula tumbuhnya penyakit kanker dan juga penyakit hati. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk sering mengkonsumsi air putih setiap harinya.

4. Bisa menguruskan badan

Bagi semua orang yang sedang menjalankan program diet, dianjurkan untuk banyak menkonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan air putih tidak mengandung kalori, gula dan lemak yang dapat menambah berat badan. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih akan membuang kotoran-kotoran dalam tubuh melalui urin.

5. Menyehatkan tubuh

Para dokter sering menyarankan kepada pasien agar selalu mengkonsumsi air putih pada saat mereka sakit. Hal tersebut dikarenakan sebagian tubuh kita adalah air sehingga jika kebutuhan akan air dalam tubuh kita cukup maka tubuh aka selalu sehat dan juga bugar.

          Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter per harinya atau sekitar 8 gelas per hari. Sekarang apa yang terjadi bila tubuh kita kekurangan air putih? Dan apa yang terjadi jika kita mengkonsumsi kurang dari 2Liter air sehari?

          Memang efek dari kurang meminum air putih belum terlihat efeknya dalam jangka dekat. Akan tetapi dalam jangka panjang kita bisa teserang penyakit jantung ataupun ginjal. Sekarang terserah diri kita sendiri apakah mau merawat tubuh dengan sering mengkonsumsi air putih atau pun merusak ginjal dengan sedikit mengkonsumsi air putih.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s