Tips Menggunakan Softlens yang Aman

Saat ini banyak orang yang beralih dari penggunaan kacamata menjadi menggunakan kontak lensa atau yang lebih dikenal dengan Softlens. Tidak hanya untuk pengguna mata yang bermasalah, saat ini orang bermata normal pun banyak yang menggunakannya hanya sekedar untuk bergaya.

Selain praktis, penggunaan softlens sudah menjadi style di kalangan masyarakat. Dan sampai saat ini, sudah banyak softlens dengan warna dan corak-corak yang berbeda dan stylist.

Jika kamu adalah seorang pengguna lensa kontak atau softlens yang sering bermasalah dengan softlense kamu, Saya akan berikan tips-tips penggunaan softlens yang aman.

Yang pertama, cucilah tangan mu terlebih dahulu sebelum memegang langsung softlens. Kamu juga dapat mencuci tangan mu dengan air pembersih khusus softlens untuk mensterilkan.

Yang kedua, jagalah kepanjangan kuku jari tangan kamu, karena apabila kuku tangan mu panjang akan beresiko merobek softlens.

Yang ketiga, biasakanlah untuk memakai softlense dari mata yang sebelah kanan terlebih dahulu. Ini untuk mengurangi resiko softlens tertukar.

Yang keempat, jangan memakai softlens pada saat tidur, olahraga air seperti renang, dan saat mandi.

Yang kelima, softlense harus ditendal terlebih dahulu dengan air pembersih khusus soflens minimal 4-5 jam sebelum softlens digunakan.

Yang keenam, Jangan menggunakan softlens secara bersama. Maksudnya adalah jangan meminjamkan softlens kamu kepada orang lain.

Yang ketujuh, bawalah selalu obat tetes mata khusus pengguna softlens agar jika matamu terasa kering tetesilah matamu dengan obat tetes tersebut.

Yang kedelapan, jika mata terasa gatal atau terjadi iritasi yang menyebabkan kemerahan pada mata, pedih dan tidak  nyaman, lepaskanlah softlens mu. Dan jika berkelanjutan hubungilah dokter mata.

Yang kesembilan, periksalah mata kamu secara berkala pada ahli mata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s