Drama Teatrikal “Orang Asing”

         “Orang Asing” merupakan drama teatrikal yang menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga miskin yang hidup di sebuah desa yang jauh dengan kemodernan. Sebuah keluarga tersebut beranggotakan kepala keluarga (Bapak), istri (Ibu), satu anak perempuan dan satu anak laki-laki (si bungsu).

          Ketika anak mereka beranjak dewasa, anak bungsu dari pasangan suami-isteri tersebut ingin merantau ke kota untuk mengubah nasib. Dan sejak saat itulah keluarga miskin tersebut tidak lagi bertemu dengan anak laki-laki atau sibungsu itu karena tak kunjung kembali dan tak ada lagi kabar darinya.

          Hingga pada suatu ketika didesa terpencil tersebut datanglah seorang pemuda kaya yang sangat tampan dan gagah dengan menjinjing koper yang sangat kokoh. Si Bapak yang melihat orang kaya tersebut langsung berfikirang bahwa orang tersebut adalah orang asing yang sedang tersesat di desa terpencil. Karena ia berfikir untuk apa orang yang sebegitu kaya mau untuk menginjakan kakinya di sebuah tempat yang sangat jauh dengan kemewahan.

         Orang asing itu pun di hampiri oleh Bapak dan kemudian diajak kerumahnua untuk tinggal sementara waktu. Setelah dibawa kerumah keluarga Bapak pun menyambut dengan hangat. Setelah melihat kondisi mereka, orang asing tersebut menyombongkan diri dengan keadaannya dan kehidupannya di kota yang penuh dengan kemewahan. Setelah sedikit berbincang si Ibu pun menyuruh orang asing itu untuk istirahat di kamar.

          Mereka sekeluarga melakukan perbincangan yang mengarah pada orang asing tersebut. Mereka membicarakan kendaraan yang ia bawa, harta yang menempel di badannya, sampai koper yang di bawa olehnya. Mereka mengira koper yang Ia bawa berisikan uang. Dan mereka pun mempunyai niat jahat untuk membunuh orang asing tersebut dan mengambil hartanya. Si Bapak mengambil sebilah kampak dan mulai masuk ke kamar dan mulai melakukan kejahatan tersebut sementara Ibu dan Kakak menunggu di depan kamar.

          Setelah Bapak selesai membunuh orang asing tersebut, tidak lama kemudian datang lah seorang tetangga dari keluarga itu dengan maksud menemui Si perantau yang telah lama tak pulang. Ia pun menanyakan dimana si Bungsu yang ia temui kemarin dengan penampilan yang menunjukan kekayaannya saat ini.

          Setelah mendengar hal itu, keluarga miskin itu pun merasa sangat terkejut. Ternyata orang asing yang tinggal dirumahnya adalah si Bungsu yang selama ini tidak ada kabar dan kembali pulang untuk memberikan kejutan kepada keluarganya dengan keberhasilannya saat ini. Mereka pun merasa sangat-sangat menyesal akan segala perbuatan mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s