Kiat Melakukan Pemasaran Melalui Facebook

Kiat Melakukan Pemasaran Melalui Facebook

Dengan semakin banyaknya media jejaring sosial, maka sangatlah penting untuk melakukan pemasaran di Facebook dengan cara yang benar jika anda ingin berhasil. Saat membuat profile anda, pastikan anda fokus kepada diri anda sebagai pribadi.

Orang-orang akan berhubungan lebih baik kepada seseorang sebagai pribadi dan tidak kepada orang yang berorientasi bisnis. Tidak menjadi masalah anda melakukan promosi di Facebook, selama ini dilakukan dengan indah. Orang-orang ingin mengenal anda terlebih dahulu sebelum bergabung dengan bisnis dimana anda terlibat di dalamnya. Jujurlah tentang diri anda di profile anda.

Ceritakan kepada mereka tentang apa yang anda sukai, ketertarikan anda, dan hobi-hobi anda. Semakin nyata diri anda, semakin bagus hubungan yang akan anda ciptakan. Ada beberapa tip pemasaran di Facebook dan trik yang dapat anda ikuti jika anda ingin berhasil melakukan pemasaran di Facebook.

Facebook benar-benar merupakan tempat yang bagus untuk melakukan pemasaran bisnis jika dilakukan dengan cara yang benar. Jumlah pengunjung yang mereka terima di situs web mereka setiap harinya adalah sangat luar biasa. Mereka saat ini memiliki peringkat trafik 2 (alexa.com). Satu-satunya situs yang memiliki trafik diatasnya adalah Google. Bagian yang terpenting adalah anda dapat memasarkan di Facebook dengan gratis. Tidak ada yang lebih baik daripada pemasaran yang gratis.

Merupakan hal yang penting untuk membuat page Facebook terpisah dari halaman profile anda jika anda ingin melakukan pemasaran bisnis anda. Membuat halaman Facebook akan menciptakan perhatian terhadap brand anda dan juga meningkatkan peringkat anda di mesin pencari. Anda mungkin hanya memiliki satu profile saja, tetapi anda dapat memiliki banyak halaman bisnis yang terhubung ke profile anda.

Cara anda membangun peringkat halaman anda adalah dengan meningkatkan jumlah penggemar yang anda terima. Semakin banyak orang yang menjadi penggemar anda, semakin bagus peringkat anda. Anda dapat mempromosikan halaman bisnis Facebook anda dengan menghubungkannya ke situs web anda, blog, lensa Squidoo atau banyak situs media sosial lainnya. Jika anda memiliki akun Twitter anda dapat menghubungkannya ke profile Facebook anda. Saat anda melakukan pembaharuan di Twitter anda, maka anda juga akan otomatis mengupdate Facebook.

Sejak orang-orang dibanjiri dengan peluang-peluang bisnis
dengan adanya internet saat ini, orang-orang merasa perlu mengetahui dengan siapa mereka terlibat sebelum mereka bergabung dengan peluang bisnis yang ditawarkan. Dengan internet yang sangat tidak personal dan otomatis, orang-orang sangat berhati-hati tentang dengan siapa mereka melakukan bisnis.

Ingatlah bahwa ada jutaan orang yang melakukan bisnis online setiap harinya. Anda harus menempatkan diri anda berbeda dari marketer yang lain. Berita bagusnya adalah hanya ada satu anda saja. Itulah mengapa betapa pentingnya supaya orang-orang dapat mengenar anda yang sebenarnya. Bersosialisasilah dan jangan hanya selalu melakukan posting tentang peluang bisnis anda saja.

Pastikan bahwa anda memilih gambar yang bagus di profile anda. Pilihlah gambar yang jelas dan menampilkan senyuman anda. Anda juga dapat menambahkan banyak gambar ke album foto anda. Tambahkan gambar bersama keluarga anda, saat anda liburan, foto yang cantik, dan segala hal yang menunjukkan anda sebagai seorang pribadi, pastikan juga bahwa foto yang anda pilih adalah sesuai. Saat melakukan permintaan ke teman, akan lebih baik untuk memperkenalkan diri anda ke orang yang anda inginkan.

Facebook adalah cara yang hebat untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Jika anda fokus menciptakan brand anda sebagai seorang probadi, dan mengikuti peraturan yang tepat, maka anda akan berhasil dalam melakukan pemasaran di Facebook.

Sumber : Article Base dan http://rajapresentasi.com/2010/02/kiat-melakukan-pemasaran-melalui-facebook/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s